DPRD Sumut Dukung Program dan Pengembangan Kampus Unimed

pengembangan Kampus Unimed

topmetro.news – Anggota Komisi E DPRD Sumut Jafaruddin Harahap menyatakan mendukung sepenuhnya program dan pengembangan di Kampus Unimed (Universitas Negeri Medan). Politisi PPP ini berharap Gubsu Edy Rahmayadi mengalokasikan bantuan atau hibah, guna mendukung program dan pengembangan dimaksud.

“Sebagai anggota Komisi E membidangi kesejahteraan sosial dan pendidikan, kita sangat mengapresiasi dan mendukung program dan pengembangan yang akan dijalankan di Kampus Unimed yang saat ini dibawah kepemimpinan Bapak Rektor Syamsul Gultom dan Ketua Senat Syawal Gultom. Kita ingin Kampus Unimed ini terus maju dan berkembang pesat ke depannya di Tanah Air,” kata Jafaruddin Harahap kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (21/7/2020).

Jafaruddin mengemukakan itu usai dirinya melakukan kunjungan kerja komisi ke Kampus Unimed. Dia menyatakan Gubsu selayaknya ikut membantu pengembangan Unimed, mengingat pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat Sumut.

Kunjungan Jafaruddin Harahap bersama sejumlah pimpinan dan anggota Komisi E tersebut diterima Rektor dan Ketua Senat Unimed. Pada pertemuan itu, pihak rektorat memaparkan pengembangan kampus. Di antaranya pembangunan ruang kuliah Fakultas Teknik, pembangunan laboratorium, gedung sanggar teater, hingga gedung asrama mahasiswa.

“Mereka (pihak Unimed) berharap ada sinergi dan ada dukungan dari Pemprovsu, yang selama ini sudah lama tidak mendapat bantuan dari provinsi. Makanya mereka mohon kepada dewan agar dibantu,” ucap Sekretaris DPW PPP Sumut ini.

Program Unimed

Jafaruddin menyatakan, bantuan dari Pemprov Sumut kepada Kampus Unimed bisa dilakukan lewat hibah. Jafaruddin menjelaskan, saat ini pihak Rektorat Unimed sedang memprogramkan penambahan atau perluasan kampus yang sekarang ini masih 52 hektar. “Kita berharap Pemprovsu agar menambah luas wilayah Kampus Unimed, yang saat ini telah mereka programkan sekitar 200 hektar,” jelas wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Deliserdang ini.

Lebih lanjut Jafaruddin juga mengingatkan agar pihak Unimed tetap bersatu jangan terpecah. Apalagi terjadi konflik internal dan politik praktis di dunia kampus tersebut. “Kita sangat berharap besar Kampus Unimed tetap kondusif sebagai kampus yang dibanggakan di Sumut. Baik dari perolehan akreditasi A hingga telah memiliki laboratorium digital yang terbaik di Indonesian,” tutup alumni FMIPA Unimed tersebut.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment